Rabu, 06 Februari 2019

Menikmati Tari Kecak Saat Sunset Di Uluwatu

Pecatu, South Kuta, Badung Regency, Bali, Indonesia
Bali itu daya magnet wisata. Tidak hanya pemandangan alam yang indah tapi juga budayanya yang menawan. Nah, jika ingin mendapatkan keduanya, datang saja ke Pura Uluwatu. Disana, bisa melihat pemandangan laut yang indah dari atas tebing, sekaligus berkesempatan melihat tari kecak sambil menikmati sunset di cakrawala Bali.

Tari-Kecak-Sunset-Di-Uluwatu

Pura Uluwatu sendiri, punya arti: Puncak Batu Karang, dalam bahasa Sansekerta. Lokasinya di desa Pecatu, kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jika berangkat dari bandara ke lokasi Pura Uluwatu, jarak yang ditempuh sekitar 21,5 km atau sekitar 49 menit melalui jalan raya Uluwatu Pecatu. Jika berangkat dari Denpasar,  menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam 7 menit atau sekitar 31 km melalui jalan raya Uluwatu Pecatu. Tapi jika  berangkat dari Seminyak, waktu tempuh yang diperlukan sekitar 1 jam 4 menit atau sekitar 26 km lewat jalan raya Uluwatu Pecatu dan jl By pass Ngurah Rai. Karena tidak ada kendaraan umum yang bisa mengantar wisatawan sampai kesana, merental mobil adalah alternatif yang biasa dipilih.




Tari Kecak Sunset Di Uluwatu
Tari Kecak Sunset Di Uluwatu

Pagelaran tari Kecak di komplek Pura Uluwatu ini diselenggarakan pada pukul 18.00 petang waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA) ada baiknya, datang sebelum jam 17:00 supaya terhindar dari antrean yang panjang, khususnya pada saat weekeng ataupun long weekend. Oh ya, mungkin ada peluang bertemu dengan orang yang ingin membantu wisatawan mendapatkan tiket (calo) saran saya, tolak saja dengan halus karena untuk beli tiket memang sudah ada kok tempat resminya dan asalkan tidak lebih dari jam 5, wisatawan masih bisa mendapatkannya. 
Loket tiket pagelaran tari Kecak berada di komplek Pura Uluwatu, untuk menghormati tempat ibadah umat Hindu tersebut, setiap wisatawan domestik maupun mancanegara diwajibkan memakai kain yang sudah disediakan, khususnya bagi mereka yang memakai celana pendek, rok pendek ataupun legging. Bagi wisatawan yang sudah menggunakan baju ataupun celana panjang, cukup melilitkan kain yang lebih kecil berwarna kuning di pinggang. 

Posting Komentar

On Instagram

© Happylikeabee. Made with love by The Dutch Lady Designs.