Minggu, 14 April 2019

Pengalaman Menjelajahi Nusapenida - Crystal bay Beach Part 3

Setelah puas menikmati pemandangan Broken Beach kami bertiga langsung cuuzz menuju spot wisata terakhir. Perjalanan ke tujuan terakhir, yaitu Crystal Bay Beach tidak ada bedanya, masih melewati jalanan yang terjal dan berliku, malah bagi saya terasa parah, karena harus terhenti beberapa kali karena konvoi padet kendaraan yang searah maupun berlawanan arah, bahkan jalannya ada yang mendaki terjal dengan sudut kemiringan yang lumayan bikn was was, tak ayal sepanjang perjalanan saya berkomat kamit terus, berdoa memohon dilancarkan dan diberi keselamatan. 

Akhirnya, setelah memacu adrenalin bermenit menit, kami sampai di tempat makan yang dipilih oleh bli ktut. Tempatnya di bukit, lumayan bersih tapi sayang ga ada air kelapa. Jadi, terpaksa mengobati haus dengan jus melon, karena air putih sudah ga mempan lagi. oh ya, di warung ini, harganya lumayan mahal, apalagi saat pesen mie goreng itu, ternyata indomie goreng pake ceplok telur dan harganya 40k, subhanallah :)

Tempat makan halal Nusapenida


Jadi, yang udah ada rencana ke nuspen, sebaiknya uang sakunya dilonggarin, karena makanan di sana tergolong mahal dan dengan cuaca yang panas terik, kemungkinan sering banget minum.

Akhirnya, sampai juga di Pantai Crystal Bay, Kesan pertama, langsung teringat akan sebuah panorama pantai di Thailand, heheeh belum pernah kesana sih, cuman di berbagai macam kesempatan sering melihat panorama pantai seperti itu. Indah, pokoknya :)

Crystal Bay Beach Nusapenida



Sejauh mata memandang, pemandangan pantainya bagus dan hamparan biru lautan yang seolah tak berbatas dengan langit bikin perasaan saya happy. Begitulah. kalau udah urusan pantai ataupun pemandangan lautan, bikin adem rasanya, ga peduli betapa teriknya siang itu. Dan, sejauh mata memandang juga, para wisatawan mancanegara itu bapak bule, ibu bule dan om bule, tante bule juga menikmati mandi matahari di pinggiran pantai. Banyak juga yang asyik berenang, ataupun jalan jalan menyusuri pantai, bermain pasir.

sedangkan saya, ribut cari warung buat beli air kelapa hehehe karena berasa dehidrasi. Akhirnya, setelah menghabiskan air kelapa, a whole coconut, dibantu pak su, kami pun mencari tempat yang agak teduh di sudut pantai untuk menikmati pemandangan. Pak Su ijin explore pantai dan mencari stock foto yang bagus bagus buat projectnya. Sempat juga merekam anak anak lokal pantai yang sedang giat berlatih selancar, seru!

Trip seharian ke Nusapenida ini memang bikin nagih. pemandangannya bagus semua, sayang sekali, menurut saya pengaturan waktunya kurang tepat. Harusnya tadi di kelingking Cliff bisa sedikit lebih lama sekitar 30an menit sehingga di pantai Crystal Bay Beach ini ga kelamaan dan sedikit mati gaya. Mungkin juga, saat itu saya sedang tidak mood untuk basah2an main air. Lain ceritanya mungkin kalau saya berenang, atau snorkeling di pantai itu. 


Namanya juga pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, jadi setelah dipikir pikir, fotonya cukup 2 saja ya, soalnya yang lain banyak bule berbikini di backgroundnya heheh cuman semoga, foto foto itu cukup mewakili indahnya Crystal Bay Beach Nusapenida. Jangan lupa juga siapkan kain pantai, kaca mata hitam, topi, air minum, baju ganti, dan sun screen buat kenyamanan. Okay, Happy Travelling.




Posting Komentar

On Instagram

© Happylikeabee. Made with love by The Dutch Lady Designs.