Jumat, 18 Oktober 2019

Saturdate di Bebek Tebasari, Lodtunduh, Ubud

Kali ini mau share tempat makan yang instagenik di Lodtunduh, Ubud, meskipun tempatnya terkesan di daerah pinggiran, tetapi sebenarnya, tempat ini sangat recommended bagi pecinta wisata kuliner yang tidak hanya fokus pada makanannya yang enak tapi juga peduli pada ambience dan spot yang instagenic.

Kuliner di Ubud


Bebek Tebasari nama tempatnya. Lokasinya di LodTunduh, Ubud.

Tidak banyak perbedaan dengan banyaknya restoran dan cafe di Ubud yang menjadikan pemandangan sawah sebagai nilai tambah untuk memanjakan mata tamu yang datang. Sambil menikmati berbagai macam menu yang disajikan. Meskipun begitu, interior dan exterior Bebek Tepasari, menurut saya elegan, tidak berlebihan dan bernuansa tradisional ditunjang dengan saung saung yang berderet di tepi kolam ikan dekat area persawahan. Semakin menjadikan Resto bebek Tebasari Paket komplit untuk menikmati suasana. Apalagi pada saat hamparan sawah itu sedang menghijau, seger banget kesannya!

Nah, di area bawah itu, ada juga selfie area yang pasti tidak begitu saja dilewatkan. Sambil menunggu pesanan makanan datang. Jadi, ga perlu mati gaya dan mainin hp saja, oh iya, sebelum turun ke area selfi, pastikan snack dan welcome drink nya dinikmati dulu yaa, dan wajah yng seharian capek berdebu karena keliling ubud bisa dibasuh dengan handuk hangat yang sudah disediakan. Manjain banget :)

                           Cafe Hits Ubud



Kuliner Bali



Menu menu yang ditawarkan Restoran bebek Tebasari ini merupakan paduan berbagai macam masakan tradisional maupun western. Dari pasta, burger, sampai dengan nasi goreng dan menu bebek andalan. Minumannya juga banyak variasinya, dan meskipun ada beberapa varian yang mengandung alkohol, tetap ada kok pilihan minuman yang free alkohol, bahkan teh tarik pun ada, yah meskipun namanya beda, tapi intinya teh tarik aja heheh

Oh iya, sekedar melengkapi informasi, resto bebek tebasari ini juga menyediakan makanan yang mengandung pork, jadi bagi teman teman muslim yang concern dengan halal tidaknya makanan silakan dipertimbangkan. Beberapa mungkin langsung balik kanan bubar jalan, mencari opsi tempat makan lain, tapi mungkin ada juga yang masih tetap masuk dengan niat di hati tidak akan memilih menu makanan yang mengandung pork.

Kuliner di Ubud


Cafe Hits Ubud



Dalam kasus saya ini, biasanya saya dan suami lebih memilih tempat makan yang free pork, biasanya juga, sebelum memilih tempat makan, pasti cari tau dulu, ngulik di internet, menu dan harganya heheh, termasuk cari yang pork free, cuman karena saat itu kami go show karena satu dan lain hal, jadi tahunya setelah membuka buku menu. Tapi, shocking momentnya bukan masalah menunya sih, karena setelah hampir tiga tahunan tinggal di Bali, tidak terlalu kaget, karena, memang banyak restoran yang menyajikan makanan dengan menu pork, berbeda misal saat berwisata kuliner di Yogyakarta. 

Sekali lagi, yang bikin senyum senyum kecut, adalah harga rata rata makanan yang ada di daftar menu mahal sekali. Bahkan untuk mendapatkan makanan yang paling murah pun masih berkisar 80an ribu rupiah, glek! Segelas Teh Tarik seharga 36k rupiah uwoooo, tapi tidak mengapa, ikhlas sih suami bayarinnya ( semoga heheh ) karena emang pada saat kesana ada sesuatu yang harus dirayakan, ( dadakan, out of plan) itung2 self regard buat kami berdua. Cuman lain kali, musti research dulu lah yaaaa, seperti biasanya hehehe

Cafe Hits Bali

Jadi begitulah share pengalaman makan di Resto Bebek Tebasari. Tentu saja pengalaman ini bersifat subyektif, jadi tidak ada salahnya kok tetap dicoba dan dibuktikan sendiri. Sekedar mengingatkan, menu Karinya porsinya sangat banyak menurut saya jadi siap siap ya..tapi enak kok :)





Posting Komentar

On Instagram

© Happylikeabee. Made with love by The Dutch Lady Designs.