Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hokkaido Baked Cheese Tart dan Portuguesse Egg Tart. Pilih Mana?

Sekilas info aja gaes, hokkaido baked cheese tart adalah ( mini ) cheese tart yang berasal dari Hokkaido, Jepang. Asal muasalnya, pertama dijual di tokyo pada tahun 2014. Dan, pada tahun 2017, Hokkaido Baked Cheese tart ini mulai di jual di Jakarta, Indonesia. Sampai sekarang, cheese tart ini masih banyak peminatnya gaes ( termasuk saya ) dan sudah merambah Bandung dan Bali. Setau saya memang baru tiga kota itu yang ada outlet Hokkaido Cheese Tart nya, tapi, kalau di kota anda sudah ada outlet Hokkaido Baked Cheese Tart juga, let me know yaa, boleh diinfokan di kolom komentar, biar nambah wawasan juga 😊



Kenapa sih Hokkaido Baked Cheese Tart ini bisa ngehits, sampe banyak sekali yang bikin video tutorial? Menurut saya sih karena emang rasanya yang enak. Saat saya menikmati Hokkaido Baked Cheese Tart, terasa sekali paduan rasa gurih, manis creamy dan crunchy pada saat yang bersamaan. Memang selezat itu. Kuncinya ada pada cream cheesenya, patenlah heheh, lezatos...addicted. Beneran, sejak pertama saya tahu mini cheese tart ini, saya langsung menyukai dan ketagihan.





                                

Tapi, hanya karena mahal dan tidak ada toko kue yang jual bukan berarti tidak bisa icip icip nikmat cheese tar ini kan ya, karena bisa juga lho bikin sendiri. Karena resepnya sudah banyak yang membagikan gratis di internet.




Selain Hokkaido ini, ada satu lagi mini tart yang juga banyak peminatnya. Bentuknya mirip, rasanya juga enak. Namanya Portuguesse egg tart, dari namanya pasti sudah obviously, jelas banget asal muasal  egg tart yang terkenal ini. Dan, egg tart ini bisa dijumpai di semua wilayah negara yang dulu pernah dikuasai oleh Portugis, seperti Macau, Tiongkok, Hongkong, Malaysia, Timor Leste dan Singapura. Jadi bisa dibayangkan berapa lama umur egg tart ini? Sampai sekarang sudah bisa dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia penikmat egg tart. 



Meskipun bentuknya sekilas mirip, tapi Hokkaido dan Portuguesse mempunyai banyak perbedaan, selain dari sejarah dan asal muasalnya, Cita rasa dan bahan pembuataannya lah yang membuatnya berbeda. Saat menikmati dua makanan favorit ini, seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, Hokkaido itu tastenya creamy, crunchy, gurih manis khas cheese cream sedangkan portuguesse rasanya lebih lembut dan manis. Dari bahan pembuatannya juga, akhirnya bisa tahu, kenapa Hokkaido Baked Cheese Tart harganya lebih mahal dibanding Portuguesse Egg Tart. Biasanya Hokkaido dijual seharga 20k sd 24k Rupiah sedangkan Portuguesse dikisaran harga 7k sd 11k Rupiah. Meskipun begitu, kadang kita menyukai makanan bukan karena harganya kan? yang penting enak dan sesuai dengan selera masing masing. Jadi gimana? lebih suka Hokkaido atau Portuguesse?

Posting Komentar untuk "Hokkaido Baked Cheese Tart dan Portuguesse Egg Tart. Pilih Mana?"

Berlangganan via Email