Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silaturahim Dengan Kata Kata

Tidak disangka pandemi covid19 ini masih belum usai, meskipun tahun 2020 sebentar lagi akan berakhir. Dan, seperti juga bulan bulan yang sudah lalu, masyarakat Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya masih harus beradaptasi dengan apa yang disebut new normal. Itu berarti, kehidupan kita belum benar benar normal, apalagi di bulan desember ini saudaraku umat nasrani akan merayakan hari raya Natal, sepertinya juga akan sama seperti hari raya lainnya yang tidak bisa diselenggarakan dengan sebagaimana mestinya seperti pada saat corona atau covid19 belum mewabah. Semoga saja semuanya bisa melaluinya dengan baik dan pandemi ini bisa segera berakhir secepatnya.




Banyak sekali cerita selama pandemi ini, khususnya silaturahim yang tidak bisa dilakukan sebagian besar masyarakat indonesia dan dunia, semua serba terbatas, semuanya haruus sesuai dengan protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Kalau tidap penting, sebisa mungkin menghindari kerumunan dan berkerumun. Mudah diucapkan tapi pada prakteknya susah sekali untuk dilakukan. Terlebih, sifat dasar manusia sebagai makhluk sosial, bisa dibayangkan ketika kebebsan bersosialnya terganggu, akibatnya salah satunya gangguan psikosomatis, yang kebetulan teman saya sendiri secara jujur mengalaminya. Alhamdulillahnya, dia segera bisa mecari bantuan psikolog dan bisa melaluinya dengan baik. 

Memang sih, perasaan terisolasi dan kesepian sangat mungkin terjadi di masa pandemi ini, namun itu sesuatu yang sedihnya memang harus kita lalui karena akibat dari pandemi covid19 yang belum tahu kapan ada ujungnya. Terlepas dari semua itu, sebagai manusia yang dibekali dengan akal dan nurani untuk survive, insya allah semua akan berakhir baik. Aamiin. Semua punya peran untuk membantu sesama dengan cara masing masing, hal kecil yang bisa kita lakukan adalah tetap stay connect, menjadi teman dan menjaga silaturahim meskipun hanya dengan kata kata di sosial media atau pesan whats app. 



Tidak merasa sendiri dan merasa hepi itu salah satu untuk menjaga imun supaya tetap sehat, khusus untuk bulan desember ini, tidak ada salahnya membuat kartu ucapan yang special sebagai ganti kehadiran fisik kita yang terbatasi protokol kesehatan. Kartu kartu ucapan dengan font yang lucu dan kalimat motivasi mungkin bisa sedikit mengobati kerinduan sebuah kebersamaan. Apalagi jika font untuk merangkai katanya unik, cantik dan ciamik. Seperti yang saya temukan di sebuah situs disini



Posting Komentar untuk "Silaturahim Dengan Kata Kata"

Berlangganan via Email