Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Makan Dumpling Enak di Jimbaran, Bali.

Cuaca mendung itu biasanya bikin perut mudah lapar. Entah itu perasaan saya saja, atau karena ada penjelasan ilmiah yang belum saya ketahui. Tapi mungkin saja, analisa singkatnya, karena cuaca dingin, bikin tubuh perlu lebih banyak lemak yang di'bakar' supaya badan terasa hangat. Makanya, perut jadi terasa mudah laper heheh, bukan begitu? Bukan ya?

Mohon maaf kalau analisanya salah. Tapi pengalaman saya menemukan tempat makan dumpling yang enak dan recommended ini ga mungkin salah, insya allah :)
Sedikit cerita, saat itu entah kenapa pengen sekali makan dumpling, dulu sih, pernah nyoba bikin sendiri, masak sendiri, Gyoza Chicken gitu, yang secara mengejutkan rasanya enak banget. Kata teman saya yang kebetulan sedang ada kunjungan kerja di Bali, sempat saya bawain dan katanya emang enak. Bagi saya yang ga pinter masak tentu saja pujian itu membahagiakan. Tapi, sayangnya, mood masak saya tidak tumbuh sama sekali saat saya tiba tiba pengen banget makan dumpling. Dan alhamdulillah, lagi ada rejeki, langsung cuuzz saja makan di luar, jadilah saya googling tempat makan dumpling yang recommended di Bali. Alhamdulillah ketemu, di daerah jimbaran, Bali.




Di hari minggu, saya dan suami langsung meluncur ke TKP, sekilas, kesannya wah dan elegan, tapi sepi, bisa jadi karena pandemi atau karena saya dan suami kepagian datang di jam makan siang. Entahlah, saya rasa tidak perlu di analisa lagi, saya terlanjur lapar dan penasaran. Untungnya, waitressnya segera menyapa dan menawarkan menunya. Sambil menjelaskan cara ordernya. Saya dan suami dipersilakan untuk memilih apapun menu dumpling yang ada di buku menu, semua all you can eat. Kami diberi waktu 90 menit untuk menghabiskan semua yang kami pesan, kalau masih ada yang sisa, kami harus membayar sejumlah harga setiap item menu yang tersisa. Setelah kami memilih semua item menu yang kami inginkan, waitress tidak akan lansung mengantar semuanya, tapi bertahap, bergelombang gitu. Beruntungnya lagi, saat itu hari minggu ada discount khusus all you can eat dumpling...alhamdulillah kan yaaa :)





Melihat menu yang beraneka dan menggoda iman, ditambah sedang ada discount tentu saja saya laper mata, tapi setelah ditimbang timbang dengan kekuatan 2 perut yang akan menampung berbagai macam bentuk, ukuran dan rasa si dumpling tersebut, akhirnya kami tidak memesan item makanan terlalu banyak. Sayang juga kalau ga ke makan, dan sayang juga kalau harus membayar item yang tersisa.

Akhirnya, Inilah pesenan kami berdua :



Meskipun kliatannya sedikit tapi semua itu sudah bikin kami kenyang sekali :) Dan scallop adalah terfavorit diantara semua. Yang bikin tambah hepi, semua berhasil kami habiskan, meskipun harus ambil jeda dulu, jadi tak perlu bayar tambahan item menu yang sisa. Dan Yay, ini yang penting, enggak ada yang mubazir.





Selain makanannya yang enak, tempat makannya juga elegan meskipun sepi, tapi bersih dan menerapkan protokol kesehatan, setiap meja makannya diatur sedemikian rupa dan dikasih tanda sebagai pengingat untuk menjaga jarak, sehingga pengunjung bisa merasa aman dan nyaman makan di tempat, selama pandemi covid ini. 

Nah, kalau lagi pingin dumpling, dan pingin mencoba makan di tempat ini, bisa di samperin di  derah Jimbaran, Namanya, Wanaku Chinese Restaurant, tepatnya di Sidewalk Jimbaran, alamatnya di jalan raya Uluwatu , Ungasan, Kuta Selatan. lokasinya, di lantai atas, lantai 2 kalau tidak salah. Sewaktu kami kesana, memang sudah terjadi pandemi dan di bali seperti halnya di banyak daerah menjalankan pembatasan kegiatan masyarakat dan protokol kesehatan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Jadi, suasana sidewalk yang sepi saat itu bisa jadi karena efek pandemi. Karena sebelumnya saya juga belum pernah main ke mall di jimbaran ini.


Posting Komentar untuk "Tempat Makan Dumpling Enak di Jimbaran, Bali."

Berlangganan via Email