Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ramuan herbal untuk mengatasi gangguan di saluran pernapasan.

Kesehatan adalah sesuatu yang mahal harganya dan penting. Apalagi di masa masa sekarang ini. Oleh karena itu banyak sekali anjuran untuk rajin berolah raga dan  menerapkan pola hidup sehat. Banyak pilihan olah raga yang ringan dan sederhana yang bisa dilakukan oleh pemula yang tetap banyak manfaatnya, misal, lari pagi, jalan kaki di pagi hari bersepada, renang ataupun mengikuti kelas yoga, pilates atau masuk keanggotaan gym. Selain olah raga, makanan yang sehat dan bergizi juga bisa jadi pilihan yang bisa dipertimbangkan, seyogyanya tidak hanya  terpaku pada rasa enak dan viral. 

Jahe, Kencur dan Cengkeh, foto oleh happylikeabee

Tapi, tetap saja, terkadang satu atau dua hal terjadi, dan kita tidak bisa menghindari gangguan kesehatan yang menyerang tubuh kita. Pada saat itu terjadi, tindakan yang kita lakukan adalah pergi ke dokter untuk mendapatkan resep obat yang sesuai untuk sakit yang kita derita dan berharap untuk segera sembuh. Alhamdulillah, karena sekarang ada bpjs, sehingga untuk mendapatkan pelayanan pengobatan bisa di faskes manapun yang sudah terdaftar di bpjs. 

Setelah hangat di beri madu, foto oleh Happylikeabee

Meskipun begitu, tidak ada salahnya juga, mengenal ramuan tradisional herbal yang bermanfaat untuk menjaga  juga mengatasi gangguan kesehatan kita. Nah, kali ini, saya ingin berbagi resep herbal dari dokter zaidul akbar, salah satu dokter yang konsisten memperkenalkan resep resep herbal untuk menjaga dan mengobati gangguan kesehatan. Salah satu resep ramuan herbal yang ingin saya bagi disini adalah resep herbal untuk mengatasi gangguan lendir yang mengganggu di saluran pernapasan dan paru. 

Bahan bahan yang dibutuhkan :

1. Jahe

2 Kencur

3. Cengkeh

4. Garam ( sebaiknya garam himalaya )

5. Madu


Cara Bikinnya :

Siapkan semua bahan tadi, jahe, kencur , cengkeh secukupnya, dan sejumput garam. Setelah jahe dan kencur dikupas dan dibersihkan di masukkan ke dalam gelas minum biasa, begitu juga cengkeh dan garamnya. Setelah itu tuang air panas, tidak harus mendidih, ke dalam gelas yang sudah berisi ramuan tadi. Setelah hangat tuangkan satu,dua atau tiga sendok teh madu. Kalaupun tanpa madu boleh saja, sesui selera. Ramuan ini diminum dua kali sehari untuk yang sedang bermasalah dengan lendir di saluran pernapasan dan paru,. Ramuan herbal tadi diminum satu hari 2x saat ada gangguan ataupun cukup satu hari sekali saat tidak ada masalah, tapi tetap ingin menghangatkan saluran pernapasan. 

Minuman herbal foto oleh Happylikeabee

Dari penjelasan dokter zaidul di akun instagram beliau juga di jelaskan manfaat yang ada dalam kandungan jahe, cengkeh dan kencur tersebut. Bisa sebagai antioksidan, mineral, antikanker dan antiseptik. Melihat betapa besar manfaat kesehatan yang bisa kita ambil dari jahe, kencur dan cengkeh tadi. kita bersyukur, alhamdulillah, tanah air ini mempunyai banyak tanaman herbal yang berlimpah dan mudah di dapat.

Resep herbal tadi saat ini sedang saya konsumsi juga, alhamdulillah, lendir yang menggangu bisa diatasi. Semoga resep herbal mi juga bisa cocok dan bermanfaat untuk kita semua yaa. Selamat mencoba, semoga sehat selalu. Aamiin yaa rabb.



Posting Komentar untuk "Ramuan herbal untuk mengatasi gangguan di saluran pernapasan."